IWO Inhu Dan Riau Madani Berbagi Tali Asih Kepada Sejumlah Anak Yatim Dan Dhuafa 

Kamis, 04 April 2024 - 19:18:40 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengurus Daerah (PD) Indragiri Hulu (Inhu) bekerjasama dengan Riaumadani.com, taja kegiatan buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim, piatu dan kaum dhuafa, sekaligus pemberian tali asih untuk 30 peserta, Kamis (04/04/2024) petang, di warung Cici samping Klinik Gurning, Air Molek, Kabupaten Inhu, Riau.

Budi Darma Saragih, selaku Kordinator liputan Riaumadani.com menjelaskan bahwa kegiatan sosial bernilai ibadah ini sudah kali ketiga dilaksanakan oleh pihaknya.

"Pertama tahun 2019, 2020, dan terhenti karena pandemi Covid,  kemudian berlanjut sekarang di tahun 2024 kerja sama dengan IWO PD Inhu," katanya.

Sedangkan IWO juga kata dia, sudah yang ketiga kalinya juga melakukan kegiatan tersebut.

"Pertama dilaksanakan dimasa pandemi Covid tahun 2022, waktu itu ketua IWO masih saya sendiri, kemudian periode kepengurusan saya sebagai ketua IWO PD Inhu berakhir, tahun 2023 dan sekarang 2024 kegiatan di bulan suci Ramadhan ini di teruskan oleh bapak Rudi Walker Purba," jelasnya. 

Ditambahkannya, moment di bulan Ramadhan ini pihaknya mengambil tema, "Tebarkan kebahagiaan, saling berbagi dan tingkatkan silaturahmi untuk meraih berkah Ramadhan."

"Untuk itu, mewakili pimpinan Riau Madani bapak Tamrin Ismail dan ibu Yuanita, saya memohon maaf kepada masyarakat  jika ada perbuatan dari juru warta kami yang kurang berkenan dalam hal perbuatan secara pribadi maupun dalam hal karya jurnalistiknya," ucapnya. 

Selain itu, mantan Ketua IWO dua priode itu juga menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan sponsor, yakni Haji. Basran Owner Hotel Simpang Raya, Fenlee Honglee Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Inhu, PT Tunggal Perkasa Plantation (PT.TPP,) PT. Sawit Mandiri Lestari (PT. SJML), PT.Sinar WIdita Permata (PT. SWP),  PLN P 3 Rengat, Lembaga Komando Garuda Sakti, SPBU CODO Bunga Tanjung, Rengat Barat, dan PTPN IV AMO I, AMO 2 Sungai Lala. 

"Semoga kedepan, kegiatan ibadah berbagi kasih ini bisa berkesinambungan, bisa lebih ditingkatkan lagi, dan kepada semua donatur yang telah mendukung kegiatan ini, kami ucapkan terimakasih," sebut Budi Darma Saragih. 

Sementara itu ditempat yang sama, hal senada disampaikan Rudi Walker Purba, ia mengaku, bahwa kegiatan ini sudah yang ke tiga kalinya dilaksanakan oleh IWO PD Inhu.

"Dan baru pertama kalinya kami berkolaborasi dengan Riau Madani dalam giat positif ini. Alhamdulillah dalam giat ini kami membagikan tali asih untuk 30 peserta," kata Rudi.

Dirinya berharap, "kedepan kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi, selain itu moment bulan Ramadhan ini juga bisa memperkuat tali silaturahmi antar sesama rekan media yang tergabung diwadah organisasi Pers IWO," harap Rudi Walker Purba mengakhiri.***

Pewarta : RUDI W PURBA

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex